Rabu, 24 Juni 2009

MACARONI SCHOTEL

ada sedikit hal yang beda dari liburan kali ini. kalau biasanya liburan-liburan kemarin aku isi dengan jalan-jalan sama teman-teman, nonton, pergi ke luar kota, dsb. sekarang ada hal baru yang kurasa cukup efektif dan produktif untuk mengisi waktu luang: belajar masak! hehe.

bukannya aku nggak bisa masak, bisa kok, tapi emang masih terbatas di masakan-masakan Indonesia aja. makanya ketika sohibku, Dina, menawarkan ngajarin aku masak macaroni schotel, yang notabene masakan eropa itu, aku langsung mengiyakan. jadilah kemarin pagi, di dapur rumahku, kita mulai bereksperimen.

setelah dicoba, ternyata masak macaroni schotel itu gampang banget! serius, bukannya sok jago nih, tapi pada kenyataannya memang nggak diperlukan skill tertentu buat memasak masakan ini. asal udah biasa di dapur aja.

bahan-bahannya juga nggak terlalu susah, seperti: macaroni, keju, susu, telur, daging giling (atau bisa juga diganti kornet). bumbunya juga cuma bawang putih, bawang bombay, garam dan lada.

untuk ukuran pemula, macaroni schotel buatan aku, fatma, dan dina kemaren itu bisa dibilang cukup sukses lah. rasanya bisa dibilang enak. well, thanks a lot dina :)

kayaknya belajar memasak waktu liburan benar-benar ide yang bagus. pertemuan selanjutnya, dina mau belajar masak cap cay (tapi sekarang aku yang jadi gurunya), hahha. jadi terinspirasi mau jadi koki. :P




4 komentar:

chiputrix mengatakan...

fajaaaaaaaar gw juga belajar masak !
gw bikin pancake tapi ga enak >,<
mau dong jar kita liburan masak2 bareng !!

nugros mengatakan...

eh, gw juga sering masak lho sm anak2 :)

biasanya masak mie instant kl lagi di rumah ndaru atau kevin..
mau gw ajarin ga?

Me??? I'm Don Kaico... mengatakan...

bikin lasagna dong, buat saya :P

greenpumpheels mengatakan...

ayo jar kita masak lagi :D