Minggu, 20 Juli 2008

alma ayu damaringtyas

dia berikan aku senyuman setiap hari,
semangatnya yang selalu ada,
bisa kurasakan di setiap kehadirannya
-
dia berikan aku sebuah persahabatan,
kala aku sedang dahaga,
dia cukup berbicara,
untuk membuat hatiku tenang
-
mungkin Tuhan punya rencana indah,
kadang aku tak mengerti,
mengapa Ia memisahkan dengan cepat,
seorang sahabat yang sangat berarti
-
tapi aku yakin,
di dalam hatinya pasti masih ada persahabatan itu,
persahabatan yang juga masih aku simpan,
simpan dengan aman di hatiku
-
begitu banyak pelajaran hidup yang ku ambil darinya,
baik, buruk, kecewa, pengorbanan, energi, dan senyuman,
membuatku menitikkan air mata,
kala kuingat setiap memori yang dialami bersama
-
setiap hari, selalu kutemuinya,
hanya dengan melihatnya,
aku dapat merasakan,
bahwa senyumnya yang tulus,
sikapnya yang ramah,
membuatku sangat senang bisa mengenalnya..
-
kini,
setelah aku berpisah dengannya,
aku hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya,
doa seorang sahabat yang akan selalu mengiringi langkah hidupnya..
-
Ya Allah,
jagalah persahabatan kami ini,
selamanya..


(puisi ini kubuat untuk sahabatku tyas, smoga suatu saat nanti, kita bisa bertemu kembali, amiin)

Tidak ada komentar: