Senin, 04 Mei 2009

homoseksual?

hari ini tadinya gue kira bisa jadi hari yang menyenangkan, emang menyenangkan sih pada awalnya. hari ini gue sama acid (temen sebangku gue) jalan-jalan keliling UI, kita ke fakultas impian masing-masing. acid pengen ke fakultas ilmu budaya (FIB) karena katanya dia mau masuk sastra jepang, sementara gue minat banget jalan-jalan ke fakultas psikologi.

gue pernah baca di the secret, buku karangan rhonda byrne, tau gak? pokoknya itu buku berisi motivasi-motivasi gitu deh yang nyemangatin kita untuk mendapatkan apa yang kita inginkan di hidup ini. dan kata the secret, kalau kita ingin mendapatkan sesuatu, jadilah benar-benar menginginkannya, dan rasakan kebahagiaan seolah-olah kita sudah mendapatkan apa yang kita mau. ngerti nggak?

atas dasar itu, hari ini gue dan acid jalan-jalan ke UI, toh tidak dipungut biaya dan bebas untuk umum, hehhe. lagipula gue sama acid kand pake baju bebas jadi gak ketahuan kalau kita masih SMA. setelah puas ngiter-ngiter UI, kita sempet mampir ke margo city sebentar untuk sholat, makan, curhat-curhatan, dsb.

tapi,
bukan itu inti yang mau gue certain di posting kali ini. tadi itu baru prolognya.

waktu kita mau pulang, kita berhasil dapet angkot D110 di daerah fly over. angkot itu udah dalam kondisi hampir penuh, gue sama acid dapet duduk di pojok barisan belakang supir. tadinya gue kira semua oke oke aja, gue sama acid ngelanjutin ngobrol sepanjang perjalanan.

tapi lama-kelamaan gue mulai menyadari suatu hal yang aneh,
di kursi depan kita berdua duduk dua orang cowok gitu, mereka terus-terusan ngeliatin gue sama acid. serem nggak tuh? trus kalo gue sama acid ketawa, si cowok di depan acid (selanjutnya disingkat CDA) bisik-bisik ke cowok di depan gue (selanjutnya disingkat CDG) dengan bahasa planet gitu, trus mereka berdua ikut ketawa juga. serius nih. nggak lebai kalau gue bilang mereka ngomongnya pake bahasa planet, emang nggak jelas sih mereka itu ngomong pake bahasa apa. bahasa Indonesia bukan, bahasa daerah juga bukan deh kayaknya.

keanehannya nggak berhenti sampai disitu,
sepanjang jalan, si CDG seriiiiing banget meluk-meluk CDA, kadang-kadang ngerangkul, bisik-bisik sok mesra gitu, bahkan kadang-kadang nyium-nyium leher si CDA. oh my God, ya Allah gue geli banget. oke, sampai disitu gue udah 100% sadar kalau mereka itu pasangan homoseksual, tapi gue masih 100% shock juga. baru kali itu gue liat ada pasangan homoseks beraksi di depan gue secara langsung, paling jaraknya kurang dari setengah meter.

di jalan gue udah mau ketawa, gimana ya? gue tau itu jahat banget. gue tidak menyalahkan mereka karena mereka homoseks, gue nggak kesel atau marah sama mereka juga koq. tapi gue heran, kenapa mereka mesra-mesraan gitu di depan umum sih? itu kand hal nggak lazim.

gue nggak tahu, acid sadar juga akan hal ini atau nggak. soalnya sepanjang jalan dia keliatannya tetap tenang dan stay cool aja. masih nerusin ngobrol dan ketawa-ketawa gitu sama gue. rasanya pengen banget gue ngambil handphone gue dari tas dan ngasih tau fakta yang sedang terjadi di depan mata kita sama acid, cuma gue mengurungkan niat.

akhirnya gue sampai di tempat tujuan,
pasangan homoseks itu masih terus ngeliatin kita. waktu udah turun dari angkot, gue sama acid diem dulu sejenak, hening. akhirnya gue beraniin tanya ke acid, “cid, tadi lo nyadar nggak sih yang di angkot?”

dengan segera acid jawab, “iya, hahaha”. gue sama acid langsung ketawa ngakak bareng-bareng, sebenernya kata acid dia juga udah nyadar dari tadi dan pengen ketawa dari tadi, tapi ditahan-tahan kayak gue. hahaha.

kesimpulannya, gue heran deh, homoseks itu sebenernya penyakit psikologis bukan sih? kalau nggak, kenapa ya masih ada aja cowok hari gini yang homoseks? buat contoh aja, cowok di angkot yang homoseks tadi tampangnya lumayan kok, nggak jelek-jelek amat. padahal hari gini kand jumlah cewek 4 kali lipat lebih banyak daripada cowok, mereka nggak akan kekurangan cewek kok, pasti mereka bisa dapet cewek kalau mereka usaha. ckck. aneh banget hari ini.

5 komentar:

nugros mengatakan...

asyik yaa tema yg diangkat :)

fajar mengatakan...

ups,
maaf yaa rif :)

The Thorpe mengatakan...

waduh serem aja nih,,kiamat emang udah semakin deket..haha..xp

- F A T M A - :) mengatakan...

emang dah pat dunya tos tibalik hahahaha

L4uDz mengatakan...

hiii..
nyeremin banget sih..
gak banget deh homo2an,
yg cowok, yg cewek, sama2 aj..
mrinding aj klo ngeliat yang kyak gitu, :P