Kamis, 23 April 2009

gue, fatma, dan 100% senorita (twins)


liburan seminggu UAN kali ini banyak gue manfaatin di rumah. sementara bapak dan ibu bekerja serta kakak gue lagi ikut UAN, gue sama fatma (kembaran gue) banyak menghabiskan waktu dengan nonton sebuah serial drama asal taiwan via you tube, judulnya 100% senorita (twins).

serial ini dulu pernah disiarkan secara bersambung di SCTV waktu gue masih kelas 6 SD. asli, ini serial tuh oke banget. seru, kocak, mengharukan dan sangat drama banget. 100% senorita termasuk ke dalam jajaran sedikit banget drama favorit gue, yang selalu gue inget dan kayaknya nggak akan pernah bosen gue tonton. kayaknya fatma juga deh.

drama ini menceritakan tentang sepasang saudara kembar yang terpisah. Zhuang Fei Yang dan Liang Xiao Feng. Fei Yang menjadi anak angkat seorang pengusaha milyarder kaya raya di Taiwan, hidup berkecukupan dan bergelimang harta, sangat dihormati, berpendidikan tinggi, dan sekilas hidupnya terlihat sangat sempurna. sementara adik kembarnya, Xiao Feng, yang tinggal bersama ibunya hidup dengan miskin dan melarat, punya pekerjaan yang sangat tidak dihormati, bahkan sejak usia belia ia harus membanting tulang demi membantu ekonomi keluarganya. mereka berdua saling tidak mengetahui keberadaan yang lain, dan suatu hari, karena sebuah kecelakaan, mereka berdua harus bertukar posisi dan hidup mereka berubah 180 derajat. pokoknya ini serial gue rekomendasikan banget buat ditonton deh :)

kalau liat serial ini, sedikit banyak gue jadi inget sama kehidupan gue sendiri. yaa, walaupun kehidupan gue gak setragis dan penuh warna kayak kisahnya Fei Yang dan Xiao Feng sih. gue sama fatma, seperti layaknya Fei Yang dan Xiao Feng, kita kembar tapi secara kepribadian kita beda banget! banyak banget orang yang sepakat sama hal ini. walaupun mungkin secara fisik atau suara kita persis banget.

fatma, dia orangnya selalu ceria, pintar, enerjik, organisatoris, pintar membagi waktu, berprestasi, dsb. tapi kalo kata kata temen-temen, gue itu lebih kalem dan dieman, suka jutek juga (hahaha, maaf ya). gue sendiri juga sebenernya nggak tahu, apa ya penyebab sepasang kembar punya sifat yang berbeda-beda?

tapi, gue sangat bersyukur alhamdulillah dikaruniai saudara kembar sama Allah. yaa, walaupun kadang nyebelin juga kalo terkadang apa-apa harus dibagi dua, ada yang salah manggillah, kembaran gue lebih sukseslah, dan sebagainya. mungkin ini agak lebai, tapi gue rasa gue beruntung punya saudara kembar karena dia itu udah kayak belahan jiwa gue, copy-an gue, and the most important is dia bisa jadi orang kepercayaan gue. fatma, adalah orang yang paling gue percaya di dunia ini, semua rahasia gue kayaknya dia udah tau deh, dan gue rasa dia orang yang paling mengenal gue.

saat gue lagi jatuh dan gue rasa semua temen-temen gue nggak ada yang bisa menolong, fatma pasti selalu ada. saat gue ragu dan gue nggak tahu mau kemana harus bertanya, fatma pasti selalu ngebantu gue. saat gue punya salah dan males mengakuinya, bilang aja ke orang-orang kalau yang berbuat itu fatma. hahaha.

di serial 100% senorita (twins) ini, ada bagian dimana Fei Yang dan Xiao Feng harus bertukar kehidupan. sebagai sepasang saudara kembar, gue sama fatma juga punya pengalaman-pengalaman unik kayak gitu.

dulu waktu SMP, fatma jadi ketua OSIS di sekolah, banyak banget yang harus dia kerjain. di sisi lain, tahun itu dia juga jadi pelajar teladan kota depok, dan sering dikirim ke luar kota buat karantina lomba-lomba. walhasil, dulu sering banget kerjaannya fatma sebagai ketua OSIS gue yang ngehandle (padahal gue bukan anak OSIS), mimpin rapatlah, kasih sambutan-sambutan kalau ada acara sekolah, bahkan tanda tangan surat-surat atau proposal kegiatan. dan semua orang menganggap gue itu fatma!

waktu SMP dulu gue juga pernah punya pacar. suatu hari, pacar gue itu telpon ke rumah, pengen ngobrol-ngobrol, tapi hari itu entah kenapa gue males banget terima telepon, jadilah gue suruh fatma buat angkat telepon dan pura-pura jadi gue. dan guess what? pacar gue itu nggak sadar kalau sebenarnya dia lagi ngomong sama fatma, bukan sama gue, mana lama banget lagi telpon-telponannya. huh. hahha.

dalam cerita Fei Yang dan Xiao Feng, mereka berdua sebenarnya kembar yang sangat oke. mereka berdua rela membagi segalanya dengan yang lain, harta dan materi, orangtua, teman-teman, jabatan, dan segalanya. tetapi tidak dengan satu hal: cinta. Fei Yang dan Xiao Feng pernah berantem hebat di kisah ini karena mereka mencintai seseorang yang sama. tragis ya?

kalau boleh jujur, sebenernya sepasang kembar yang menyukai orang yang sama itu cerita klise loh. banyak banget pasangan kembar yang mengalami hal ini. gue sama fatma juga pernah ngalamin hal kayak gini, hahaha. tapi itu dulu, sekarang sih karena gue dan fatma punya kehidupan dan pergaulan sendiri-sendiri, kejadian tragis kayak gitu sih insya Allah nggak bakal kejadian lagi. :p

6 komentar:

- F A T M A - :) mengatakan...

hahaha .. bener pat bener banget !!

yah kayak kalimat yang sering banget muncul di TWINS "i'm so touched" lah .. hehe :p

Me??? I'm Don Kaico... mengatakan...

wah hebat bener

bisa menggantikan peran fatma ketika SMP dan tidak ketahuan
bneran gk ketahuan tuh?

ckckck...

nugros mengatakan...

"saat gue punya salah dan males mengakuinya, bilang aja ke orang-orang kalau yang berbuat itu fatma. hahaha."

praktis yaa punya kembaran.. :(
coba gw pny saudara kembar.. ada ratusan hal menarik yg bisa gw lakuin nih..

Sabilul Maarifah mengatakan...

fajar, kamu nonton twins! gue mauuu. :'( gue kangen sama wallace huo. aduh mau nonton. fajar gue baru baca ending posting lo, abis banyak bgt :P hehe. eh, konyol ah lo pernah ngalamin cinta segitiga sama fatma. masa jar?
Fajar, salam kengn gue buat wallace huo dan fei yang :) gak suka xiao feng..

chiputrix mengatakan...

Arief kalo lo punya kembaran??? Wah kaya apa ya?

Fajar lucu cerita lo. pas SMP gue juga pernah ketipu antara lo dengan fatma apalagi pas baru2 masuk ^^

fajar mengatakan...

fatma: oke pat :) thx for being my greatest sister yaa :D

bayu: hebat dong kita, hhe.. jangan2 lo pernah kita tipu juga lagi bay :p

arief: haha, gak ngebayang gue kalo lo punya kembaran. ada satu orang kayak lo di dunia aja rasanya udah cukup, hhe.. jkjk, maaf ya :) tapi kasian rif yang jadi kembaran lo, pasti cuma lo jadiin kambing hitam doang..

ifa: iyaa faa..gue suka banget nonton twins! unforgetable banget tuh srial. tapi gue gak suka sama wallace huo-nya fa! sok ganteng n sok cool gitu, haha..*kata fatma: tapi emang ganteng sih. cinta segitiga sama fatma? hmm..pernah gak ya?? hhe :p gue ceritain tapi gak disini ya fa, hhe

chiput: inget cerita tentang mimpi gue waktu di musholla gak? hha kocak tuh :p