Sabtu, 31 Januari 2009

BE THE BRIDESMAID

be the bridesmaid.

bridesmaid (eh kayak gini bukan sih tulisannya?),

kurang lebih kalo dalam bahasa indonesia artinya pengiring pengantin..

suka nonton film-film atau baca-baca buku barat gak?

kalo iya, pasti pada tahu kand kalo dalam prosesi pernikahan orang-orang 'barat' itu masing-masing mempelai harus punya bridesmaid atau pengiring pengantin, yang jumlahnya masing-masing 3 atau 4 orang.

bridesmaid itu punya cukup peranan penting dalam sebuah pernikahan, dia ikut membantu pelaksanaan acara, ikut memandu acara, n so on lah.. nah, istimewanya, si bridesmaid ini dipilih langsung oleh calon mempelai, berarti si bridesmaid ini, orang-orang kepercayaan, sahabat, atau keluarga terdekat si calon pengantin..

nah skarang aku mau ceritain TYAS,,

alma ayu damaringtyas itu nama lengkapnya. dia sahabatku, kita udah 13 tahun temenan. walaupun baru beberapa tahun ini kita jadi sahabat akrab. nah skarang ini TYAS udah pindah ke amerika, ngikut ayahnya yang jadi wakil duta besar disana..

tyas itu.. perfect deh! unforgetable. hard to find. bener2 sahabat yang baiknya gak ketulungan. makanya waktu dia pindah ke amerika, aku nangis sampe berhari-hari (ya gak juga sih, lebai banget, haha).. pokoknya aku sedih dan kehilangan banget.

ya iyalah, kehilangan sahabat, kehilangan tetangga, kehilangan partner in crime, kehilangan temen mpos, kehilangan temen satu kasur kalo ada acara nginep-nginepan, kehilangan fashion designer pribadi, kehilangan penyemangat, kehilangan tempat curhat. pokoknya kehilangan kuadrat deh!

tapi sampai skarang aku masih menjalin persahabatan dengan si tyas ini. walaupun jarak jauh, dan walaupun tidak intens. kita masih sering email atau chat atau telpon (tyas yang nelpon, kemahalan gila kalo dr indonesia :p)

kita sering ngomongin masa depan, dan ini salah satunya:

kalau aku menikah nanti, undangan perikahan pertama akan kukirim ke tyas, bukan orang lain, pokoknya tyas!

kalau tyas menikah nanti, aku akan terbang ke amerika dan jadi salah satu bridesmaidnya!

waa.. hahha.. kita berdua ini masih SMA tapi udah ngomongin pernikahan segala ya :)











ini aku dan tyas, waktu qta lagi cabut ke ITC bareng-bareng. foto diambil 26 januari 2008, by midud.

2 komentar:

sha.pattinson mengatakan...

wew, oke tuh jadi bridesmaid
tapi ntar ka fajar nikah sama syapa yaa ??
hhi"

:)

fajar mengatakan...

yang jelas bukan sama yang 'itu' shel..haha